Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Mie Setan Prigen Pasuruan
Abstract
This research aims to determine the influence of price, product quality and service quality on customer satisfaction at the Mie Satan Prigen Pasuruan Restaurant. The research method used is quantitative and the research sample uses a purposive sampling method. This research used a sample size of 100 respondents with customers who had tried and eaten at the Mie Satan Prigen Pasuruan restaurant more than 2 (two) times. The research results show that simultaneously there is a positive and significant influence between the price, product quality and service quality variables on customer satisfaction, but partially only the product quality variable has no effect on customer satisfaction at the Mie Satan Prigen Pasuruan Restaurant.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bilal Achmad Zaki Ramadhan, Daryanti, Umi Nur Khasanah, Nur Safitri, Missyel Rosdiana Eviyani, & Anggi Ratnawati. 2021. Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan di Mie Gacoan Kartasura. Of Multidisciplinary Studies 2(1), 19–25.
Erni Fitriani, Arif Maulana Yusup, Asep Nurhikmat, Irham Risuna. 2022. Determinasi Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan dengan Harga dan Kualitas Produk: Literature Review. KarismaPro: Kajian & Riset Manajemen Profesional, 13(2), 75–86.
Firmansyah, Mochammad Ardiyan, Misti Hariasih, & Lilik Indayani. 2023. Peran Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Jet & Tony Express (J & T) di Wilayah Jawa Timur. Management Studies and Entrepreneurship Journal 4(6), 9359–9372.
Fitri Amalia. 2023. Peran Harga, Kualitas Produk dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Berulang Pada Produk Mie Gacoan di Kota Malang. Malang City.
Hafidzi, M. Kamil, Fathia Rizqi, and Ajijah Jumani. 2022. Literature Review: Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Multidisiplin 1(1), 203–214.
Alvian, I. G. P. K. 2021. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Masalah. Jurnal Performa: Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis, 5(4), 295–302.
Ibrahim, Malik, and Sitti Marijam Thawil. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT 4(1), 175–82.
Jienardy, Christine. 2017. Gap Analisis Persepsi Dan Ekspektasi Konsumen Terhadap Kukalitas Layanan, Harga, Kualitas Produk Esus. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis 1(6), 703–710.
Kusumawardani, Berlian Hema, & Andhatu Achsa. 2023. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Mie Gacoan Magelang. Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan, 3(1), 148–161.
Laili, Ninda P. N., & Anindhyta Budiarti. 2023. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan Cabang Manyar Surabaya.” Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen 12(7).
Mariansyah, Alvin, & Amirudin Syarif. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis 1(1), 1–14.
Nursakinah, Hichmaed Tacha Hinggo, & Intan Diane Binangkit. 2022. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Toko Bangunan Sinar Agung Pekanbaru. Ecountbis: Economics, Accounting and Business Journal 2(1), 179–189.
Pebriantika, Dea Tasa, Uju Pitriyani, and Eman Selaeman. 2022. Pengaruh Harga Cita Rasa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Mie Gacoan di Karawang. Jurnal Mirai Management, 7(3), 4–15.
Raissa Aprita Nur Maharani, Iskandar Ali Alam. 2022. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Selama Pandemi Covid-19 pada Kebab Salahuddin. Sibatik Journal: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, dan Pendidikan, 1(4), 235–242.
Rufliansah, Fahmi Firdaus, & Agus Hermani Daryanto Seno. 2020. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Rainbow Creative Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 9(4), 389–401.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sabda Puta Mediti, Oktavianus Chrisna Murti. 2020. Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pengguna Aplikasi Shopee. Jurnal Ilmu Manajemen, 8(4), 1290-1300.
Sholikhah, Alfia Febriatu. 2023. Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan di Bekasi Timur. Jurnal Economina, 2, 694-708.
Soetiyani, Ari, & Adeliya Indir Maida. 2022. Pengaruh Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Pertumbuhan Usaha Dimoderasi oleh Kepuasan Pelanggan. J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains), 7(2), 629.
Sudarsono, Agus & Ariyanto, Aris & Akbar, Mada. 2022. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan yang Berdampak pada Volume Penjualan. Niagawan. 11. 245.
Syafrida Hafni Sahir. 2021. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Penerbit KBM Indonesia
Umami, Risatul, As’at Rizal, & Sumartik, 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Warsu Coffe Cafe. Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi, 15(2), 250.
Ursachi, George, Ioana Alexandra Horodnic, & Adriana Zait. 2015. How Reliable Are Measurement Scales? External Factors with Indirect Influence on Reliability Estimators. Procedia Economics and Finance, 20(15), 679–686..
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/ekonomis.v8i2.1775
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ekonomis: Journal of Economics and Business Published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat |